Tugas NHW 2


Materi yang diberikan pada pekan kedua Program Matrikulasi IIP ini berjudul Menjadi Ibu Profesional Kebanggaan Keluarga . Setelah mendapat materi ini membuat saya berpikir keras sudahkah saya menjadi ibu profesional, ibu yang bangga akan profesinya sebagai pendidik utama dan pertama bagi anak anaknya dan senantiasa memantaskan diri dengan berbagai ilmu.. Dan saya masih banyak yang perlu dievaluasi dan belajar lagi.. Sangat bersyukur dapat mengikuti program ini. 


Tugas NHW kali ini adalah membuat cek list indikator profesionalisme perempuan yang akan saya jalankan sebagai individu, sebagai istri dan sebagai ibu. Pembuatan indikator ini dengan SMART (Spesifik, Measurable, Achievable, Realistic, Time bond ) . Untuk mengerjakan NHW ini saya bertanya kepada suami, istri yang bagaimana yang membuatnya bahagia, dan jawabannya adalah kalau neng bahagia aa bahagia.. . begitulah jawabannya, berulang kali ditanya jawabannya tetep sama hehehe.  Saya juga bertanya kepada dua jagoanku yg masih batita, dan jawabannya adalah kakak seneng bunda jadi robot, kalau jawabannya adik adik seneng nenen sama bunda.. 

Setelah berbingung-bingung ria,  inilah list indikator yang akan saya buat untuk periode 5 februari 2017 sd 5 maret 2017.. Untuk dievalusi setelah satu bulan
Indikator Profesionalisme
Sebagai Individu
  1. Tilawah Alquran 1 juz /minggu.. Evaluasi  setelah 4 minggu
  2. Membaca satu artikel parenting / minggu
  3. Membaca satu artikel medis / dua minggu
  4. Menulis di blog 1x / dua minggu
Sebagai istri
  1. Menyusun menu makanan gizi seimbang setiap hari
  2. Olahraga bersama 1x/ 2 minggu
  3. Mengirim foto kegiatan anak 1x/hari
  4. Membuat rancangan keuangan tiap bulan dan mencatat pengeluaran tiap hari
  5. family forum 1x/hari
Sebagai ibu
  1. Memberi reward pada diri bila berhasil melewati hari tanpa marah
  2. Membangun kemandirian anak. Untuk kakak belajar makan sendiri setiap waktu makan. Untuk adik belajar toilet training.
  3. Membuat dan melaksanakan tabel aktivitas harian dua batita untuk menstimulus tumbuhkembangnya per dua minggu dan lakukan evaluasi perdua minggu
  4. Membacakan buku 1x/ hari
  5. Memperdengarkan juz 30 setiap mau tidur
  6. Bersepeda pagi 3x/minggu

Demikian  tugas NHW 2 saya, semoga bisa komitmen menjalankannya.. Semangat..

Yossi nurrakhmah_IIP bekasi_ NHW2



Comments

Popular posts from this blog

Stimulasi tumbuh kembang 24 bulan sd 36 bulan